Tingkatkan Pemahaman Kurikulum 2013 Guru MTs Pesri Kendari Ikut Bimtek

Untuk meningkatkan pemahaman tentang Kurikulum 2013 guru MTs Pesri mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Kendari. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 26 – 29  November 2013 bertempat di Aula MAN 1 Kendari. Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari yang di wakili oleh Ka Subag Tata Usaha  Kemenag Kota Kendari Dra. Nurhayati Dalam sambutannya  mengatakan bahwa Kurikulum 2013 ini merupakan penyempurnaan dari Kurikulum KBK dan KTSP 2006 yang mana kurikulum 2013 ini tentu tidak berbeda jauh dengan kurikulum sebelumnya.

Dalam sambutan, beliau tidak lupa kembali mengulas Program Kemenag Bersahaja (Kementerian Agama Bersih, Religius, Santun, Hijau dan Asri)yang merupakan program Kemenag Kota yang bersinergi dengan Program Pemerintah kota Kendari bertujuan untuk mendukung visi dan misi Kota Kendari, yaitu Terwujudnya Kota Kendari sebagai Green City, Smart City dan Spiritual City termasuk juga mensingkronkan program yang selama sudah ada seperti Green School dan Adiwiyata. Dan program ini masih disosialisasai untuk mendapatkan masukan sehingga pada saat penerapannya di tahun 2014 bisa berjalan sesuai yang diharapkan.. “ Ungkapnya. Selain itu kaitannya dengan kurikulum 2013 ini Nurhayati juga mengharapkan apa yang didapatkan peserta dari bimtek ini bisa diimplemetasikan di Madrasah.

Salah seorang peserta Bimtek merasa bangga karena dari sekian banyak guru di Kota Kendari mendapat kesempatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan kurikulum 2013 ini, hanya menurutnya materi yang diterima belum terlalu tuntas diberikan kepada peserta Bimtek selain karena waktu pelaksanaanya begitu singkat juga materi yang di sampaikan masih dalam tataran teoritis dan masih umum ,mungkin sebaiknya lebih teknis lagi sehingga kami mudah menerapkan di madrasah” ucapnya.( IK )

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information