GURU MTs PESRI IKUT PELATIHAN PENYUSUNAN RPP KURUIKULUM 2013

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidik khususnya dalam menghadapi kurikulum 2013 guru bahasa Indonesia MTs Pesri mengikuti pelatihan penyusunan RPP kurikulum 2013 yang di gelar di kantor Bahasa provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang berlangsung mulai Jumat 14 Maret 2014 sampai Sabtu 15 Maret 2014 tersebut diikuti oleh seluruh guru bahasa Indonesia tingkat SMP / MTs se kota Kendari.

Pemerintah akan memberlakukan kurikulum baru mulai tahun ajaran 2013 / 2014 untuk kemudian disebut kurikulum 2013. Guru sebagai ujung tombak dalam suksesnya implementasi kurikulum perlu diberikan pelatihan yang cukup dalam bentuk peningkatan kompetensi bagi gur, untuk itu kantor bahasa provinsi Sulawesi Tenggara mengambil peran aktif dengan mengadakan kegiatan kompetensi bagi guru khususnya guru bahasa Indonesia tingkat SMP / MTs se kota Kendari “ ujar prof. Hanna yang tak lain adalah kepala kantor bahasa provinsi Sulawesi Tenggara. “ Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman guru bahasa Indonesia tentang cara penyusunan Rencana Program Pengajaran (RPP) khususnya tingkat SMP / MTs se kota Kendari. “ tambahnya.

Rudi Saleh, S. Pd sebagai salah satu peserta pelatihan dari MTs Pesri Kendari mengakui bahwa dirinya banyak mendapat pengetahuan dan pengalaman khususnya dalam menyusun RPP kurikulum 2013. “ .

Adapaun pemateri dalam kegiatan yang bertajuk Pelatihan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 adalah Dr. Fairul Zabadi yang juga menjabat  Kepala Bidang Pembelajaran, Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang sengaja didatangkan dari Jakarta.

Fairul Zabadi dalam kesempatannya menerangkan bahwa kurikulum 2013 bukanlah murni kurikulum baru, melainkan hasil pengembangan dan pembaruan dari kurikulum sebelumnya yaitu KBK tahun 2004 dan KTSP tahun 2006. “ Melalui kurikulum 2013 diharapkan peserta didik lebih aktif, kreatif, produktif, dan inovatif. Serta memiliki sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dimasa mendatang “ ujarnya. (RS/IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information