Ka Kan Kemenag Kota Kendari Buka Pelaksanaan UN di MTs Pesri Kendari

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag, MA hari ini Senin 5 Mei 2014 secara resmi membuka pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) Tahun Pelajaran 2013-2014 di MTs Ummusshabri (Pesri) Kendari. Dalam arahannya kepada seluruh peserta ujian beliau mengatakan bahwa “saat ini bukan lagi waktu yang tepat untuk belajar seperti yang dilakukan selama ini, melainkan untuk lebih berkonsentrasi memberikan jawaban pada soal-soal yang telah diujikan yang mana soal tersebut mencakup materi kelas VII sampai kelas IX. Selain itu, ia juga meminta kepada peserta UN agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional seluruh peserta UN dapat membangun nilai-nilai kejujuran dalam melaksanakan Ujian Nasional, serta tidak melakukan sifat-sifat yang tidak terpuji yang tentunya akan merugikan dirinya sendiri, Sebaiknya terlebih dahulu mengerjakan soal yang dianggap mudah dan berkonsentrasi secara maksimal “ nasehatnya kepada peserta UN.

Lebih lanjut ia juga mengatakan “Belajar sungguh-sungguh dan kesuksesan itu adalah bersanding dan saling berhubungan, maka siapa yang bersungguh-sungguh akan memperoleh kesuksesan” tutur Zainal.

Selain itu  juga meminta kepada seluruh pengawas ruangan UN agar menciptakan suasana yang nyaman di dalam ruangan ujian agar peserta Ujian Nasional dapat mengerjakan soal-soal UN dengan nyaman dan santai, karena suasana yang tidak nyaman / anker akan menganggu mental dan konsentrasi peserta Ujian Nasional.

Sementara itu serangkaina dengan upacara pembukaan ini Sekretaris Panitia UN MTs Pesri  Ansarullah Thamrin Mardhan, S.Pd menyampaikan tata tertib Peserta Ujian dan Pengawas yang harus ditaati baik oleh siswa maupun pengawas ruang.

Dan dipenghujung acara pembukaan ini  Umi Hani, M. Pd I yang tak lain adalah Ketua Panitia Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2013-2014 mengajak kepada seluruh peserta UN untuk bersama-sama membaca Surah Al- Fatihah sebagai bentuk Doa semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam mengerjakan/menjawab soal-soal UN dan bisa semua lulus 100 %.

Siswa yang mengikuti UN di MTs Pesri ini berjumlah 124 orang dan menggunakan 7 bilik ujian.(RS/IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information