Ka Kanwil Kemenag Prov Sultra Buka Pengelolaan kearsiapan

Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Rakhman, M.Si , (Senin, 2 Juni 2014) membuka dengan resmi pengelolaan kearsiapan Lingkup Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Kendari yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra di Hotel Grand Clarion Kendari. Kegiatan yang dibuka Ka Kanwil Kemenag ini akan berlanjut sampai pada tanggal 4 Juni 2014.

Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan “bahwa Pengeolaan kearsipan itu sangat penting, karena itu harus di atur dan ditata secara baik. Arsip yang ditata dan diatur secara baik akan memudahkan mengakses data-data yang dibutuhkan secara mudah serta data data yang ada akan terpelihara dengan baik” Katanya.

Terkait dengan penyelenggaraan pengelolaan kearsipan ini Rakhman mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab jika kegiatan yang mengunakan anggaran negara yang besar ini tidak diikuti dengan baik hanya akan merugikan negara” cetus Rakhman.

Sementara itu ketua panitia kagiatan pengelolaan kearsipan Syarifuddin, SH dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanaknnya kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada peserta tentang pengelolaan arsip yang sesuai dengan tata cara pengarsipan di Kementerian Agama, sehingga diharapkan adanya keseragaman pemahaman dan pengertian yang sama dalam penyelenggaraan pengelolaan kearsipan ini” ungkapnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa nara sumber antara lain Ibu Nina Rubiati, M.Pd, yang juga menjabat Ka Subbag Kearsipan dan persuratan Biro Umum Setjen Kementerian Agama RI, Sulastri yang menjabat sebagai arsiparis biro umum setjen Setjen Kementerian Agama RI, dan bererapa nara sumber dari Kemenag Prov Sultra

Peserta kegiatan pengelolaan kearsipan ini iikuti 140 orang, terdiri pegawai Kanwil Kemenag Sultra, Kemenag Kabupaten dan Kota serta Kepala MI, MTs dan MA tak terkecuali dari MTs Pesri Kendari(IK)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Additional information